Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Saya sedih saat secara tidak menyengaja hapus photo. Ini ialah satu perihal yang membuat frustrasi. Tidak boleh cemas karena saya akan memberitahu Anda langkah kembalikan photo yang terhapus di Android.

Beberapa orang memakai piranti Android kemungkinan cemas bila gambar yang telah terhapus dari penyimpanan tidak bisa dibalikkan kembali. Tidak seperti computer yang mempunyai folder tempat sampah. Pada Android, file terhapus akan selekasnya dihapus. Berita baiknya ialah data untuk gambar dan video yang terhapus tidak seutuhnya lenyap sampai file baru menerpanya di memory handphone Anda.



Langkah Kembalikan Photo yang Terhapus di Android memakai DiskDigger foto recovery

DiskDigger adalah program yang bisa menolong Anda mengembalikan photo yang sudah dihapus dari handphone Anda. Program ini ada untuk handphone Android dan iOS, jadi program ini bisa bekerja dengan piranti apa saja!

DiskDigger mempunyai antar-muka simpel, di mana semua file bisa dipulihkan diperlihatkan dalam perincian yang gampang dinavigasi. Anda cukup mengetok file atau folder untuk menyaksikan didalamnya.

Ada pula pilihan untuk "scan semua kartu penyimpanan". Saat diputuskan, itu akan scan tiap file satu demi satu dan biarkan Anda pilih yang mana ingin Anda sembuhkan.

Bila Android Anda tidak di-root, DiskDigger mempunyai batasan-batasan supaya Anda bisa lakukan penyekenan penuh handphone Anda. Bila Android Anda sudah di-root, DiskDigger bisa lakukan fenomenanya dan mengembalikan semuanya yang kemungkinan untuk Anda!

  • Instal DiskDigger di Play Toko
  • Membuka program dan tentukan "Sembuhkan Photo" dari menu
  • Tentukan handphone atau tablet Android yang fotonya ingin Anda sembuhkan, lalu ketok. Click OK. Nantikan beberapa saat sementara DiskDigger mengembalikan file lenyap.
  • Sesudah dipindai, gulir daftar photo dipulihkan sampai Anda mendapati apa yang Anda mencari!
  • Ketok tiap photo untuk mempratinjaunya saat sebelum mengambilnya kembali.


Langkah Kembalikan Photo yang Terhapus memakai DigDeep Gambar Recovery

Tidak berbeda jauh dengan DiskDigger. DigDeep menjadi satu diantara piranti lunak rekondisi Android gratis dan paling handal terbaik untuk mengembalikan photo yang terhapus dari kartu memory, hard drive computer, atau piranti lain.

Bila Anda ingin ambil lebih dari sekedar photo, karena itu ada beberapa program di luaran sana akan menolong Anda melakukan secara mudah.

Dig deep gambar recovery adalah alat terbaik untuk kembalikan file yang lenyap di handphone Anda. Ini scan semua lokasi penyimpanan intern dan external dalam penelusuran cepat untuk gambar yang sudah dihapus tapi mungkin bisa diambil.

Anda bisa mencari file berdasar tanggal ambil, tipe file, ukuran (dalam byte), nama, atau perpanjangan untuk memudahkan mendapati apa file terhapus Anda.

  • Ambil program DigDeep Gambar Recovery (gratis)
  • Tentukan Sembuhkan File, lalu tentukan piranti penyimpanan (umumnya kartu SD atau kartu SIM) untuk mendapati photo dan video. *Catatan: yakinkan Anda sudah mengopi file penting apa saja saat sebelum scan handphone Anda, karena ini akan mengakibatkan file itu terhapus dari lokasi aslinya sepanjang rekondisi.
  • Pratinjau gambar dengan geser ke kiri/kanan dalam penampilan daftar file atau penampilan thumbnail gambar.
  • Click salah satunya folder di bilah navigasi atas > click tombol "Sembuhkan" untuk tiap folder yang ingin Anda sembuhkan dari piranti penyimpanan yang diputuskan. Saksikan file bisa dipulihkan secara instant untuk verifikasi saat sebelum mengawali proses ekstraksi


Langkah Kembalikan Photo yang Terhapus memakai Foto Recovery Workshop

Program berikut namanya Foto Recovery Workshop. Pembikinnya menjelaskan jika itu direncanakan untuk menolong orang mengenai langkah kembalikan photo yang terhapus di Android memakai program simpel.

Pembikin Foto Recovery Workshop menjelaskan jika program ini bisa mengembalikan video dan foto dari beragam keadaan, seperti saat file dihapus atau hancur karena infeksi virus. Program ini mengeklaim jika dia bisa mengembalikan gambar terhapus secara tidak menyengaja atau lenyap karena argumen lain seperti piranti external tidak berperan.

Piranti lunak ini mempunyai antar-muka intuitif dengan tab navigasi yang terang hingga Anda bisa pahaminya secara cepat.

Foto Recovery Workshop memberikan dukungan semua pola khusus: JPEG, PNG, GIF, BMP (Windows), TIFF (Mac), dan File RAW.

  • Instal Foto Recovery Workshop di piranti Android Anda
  • Sambungkan handphone Android dan tentukan dari daftar piranti yang teridentifikasi.
  • Aktifkan USB debugging dengan ikuti beberapa langkah ini: Penataan> Pilihan Pengembang> Aktifkan Debugging Usb (centang)> OK
  • Lakukan proses rekondisi. Status akan diperlihatkan secara real-time saat photo dipindai untuk cari file yang bisa dipulihkan. Anda bisa menjeda kapan pun untuk mengirit periode gunakan battery atau meneruskan kembali saat nanti nyaman, tapi yakinkan Anda tidak putuskan ikatan saat sebelum menuntaskan penyekenan!
  • Sesudah usai scan, click tombol "Sembuhkan Photo" untuk menyaksikan semua gambar yang diketemukan sama ukuran dan thumbnail yang dipratinjau; selanjutnya tentukan pola yang diharapkan dari pilihan ada seperti arsip JPG, PNG, atau ZIP, di mana.


Langkah Kembalikan Photo yang Terhapus memakai Deleted Foto Recovery

Anda dapat coba program Deleted Foto Recovery. Ini bisa menolong Anda mengembalikan photo yang dihapus dari handphone Android Anda cuman dalam langkah-langkah. Program ini berperan untuk cari gambar yang tidak berada di galeri handphone dan ada sebagai thumbnail.

  • Yakinkan Anda sudah mengambil program Deleted Foto Recovery Free.
  • Luncurkan program dan mulai cari photo yang lenyap. Anda bisa memutuskan untuk menyaksikan semua album atau memfiltrasi berdasar tanggal, tipe photo diambil (foto, selfie), dan lain-lain.
  • Sesudah mendapati photo yang diharapkan, Anda bisa mempratinjaunya dan menyimpan di piranti Anda dengan mengeklik "Taruh".

Langkah Kembalikan Photo yang Terhapus memakai Dumpster - Recover Deleted Photos dan Video Recovery

Dengan lebih dari 45 juta unduhan, Dumpster ialah program terbaik untuk mengembalikan photo yang dihapus dari Android. Ini mengembalikan semua tipe pola, terhitung JPG, PNG, GIF, dan lebih dari 100+ tipe file bisa diamankan camera Anda.

  • Membuka situs Dumpster
  • Click tombol "Ambil Saat ini" dan instal di computer Windows atau Mac Anda.
  • Sambungkan piranti Android dengan kabel USB, lalu click "Next."
  • Selanjutnya turuti panduan untuk scan photo/video dari piranti android dalam perhitungan detik!


Langkah Kembalikan Photo yang Terhapus memakai Google Photos

Google Photos ialah program mengagumkan untuk Android dan iOS yang automatis menyimpan photo Anda. Sesudah Anda menginstal di handphone Anda, saat selanjutnya Anda ambil video atau gambar, mereka akan dicadangkan ke cloud dan diletakkan secara lokal di piranti Anda.

  • Membuka program Google Photos di piranti Android Anda dan ketok tiga garis di pojok atas kiri.
  • Ketok Perpustakaan Photos, yang hendak munculkan daftar photo. Anda dapat memberitahu Google Photos untuk cuman tampilkan photo yang dihapus dengan mengetok Hadirkan yang Dihapus. Saat ini Anda harus pilih gambar yang mana ingin Anda sembuhkan.

Mudah-mudahan, Anda bisa memakai artikel langkah kembalikan photo yang terhapus di Android untuk mengembalikan photo yang sudah dihapus dari handphone Anda. Bila Anda belum memakai Google Photos, saya benar-benar merekomendasikan Anda untuk mengawali karena ini ialah langkah paling ringkas untuk menyimpan semua media Anda  dengan gratis!