Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Format Video Untuk Instagram

Instagram waktu ini tambah disenangi serta tenar terpenting di golongan angkatan milenial. Social media yang satu induk dengan Facebook ini selalu mendatangkan bermacam ragam spesifikasi buat membahagiakan banyak pemakainya. Buat yang kerap membikin video di stories-nya pastinya kerap mempercayakan bermacam ragam filter atau spesifikasi biar tampak semakin menarik serta estetis. Akan tetapi, di antara kamu jelas kerap dipusingkan seandainya video yang kamu unggah jadi blur atau pecah, meng-cut waktu durasi video sebab hasilnya bakal terputus, dan seterusnya? Jelas mengesalkan khan? ! Nach, di tempat ini terdapat sejumlah teknik video Instagram yang bakal diberikan biar gak tertinggal buat ikut-ikutan modern.

Format Video Untuk Instagram


Ukuran Video di Instagram Biar Tak Blur

Video yang blur atau pecah waktu diangkat ke Instagram story jadi persoalan tekhnis yang mengacaukan pemakainya. Hal semacam itu disebabkan Instagram miliki struktur kompresi video khusus yang mereka aplikasikan sewaktu kamu meng-uploadnya ke Instastory. Arahnya ialah untuk mengirit bandwith serta ruang tempat untuk menyimpan itu. Oleh karenanya, apabila mutu video yang kamu unggah tinggi, bakal automatic di kompres oleh Instagram.

Walaupun waktu ini udah ada bermacam terapan rubah video serta foto di gadget, akan tetapi lumayan banyak banyak pemakai Instagram juga conten pembuat yang memutuskan mengoreksi gambar serta video lewat pc atau desktop biar hasilnya maksimum. Walaupun kamu mengoreksi video ataupun foto memanfaatkan fitur lain, buat dapat mendapat hasil yang maksimum tetaplah harus turuti peraturan standard dari Instagram. Dengan demikian poto juga video yang diangkat hasil tak terputus atau pecah. Ada sejumlah teknik video Instagram yang dapat kamu turuti biar video yang kamu unggah tak blur, maka kamu tak usah kerja kedua kalinya.

Namun hal semacam itu dapat diselesaikan dengan mengikut teknik video Instagram di bawah ini.

1. Pahami Syarat-syarat Video Instagram

Kamu mesti tahu dahulu apa pola serta fitur video yang cocok sebelumnya diangkat ke Instagram story. Pola video yang terbagus buat Instagram yaitu MP4, serta punya fitur dibawah ini:

- 500 kbps bitrate buat size video

- Frame rate 30 fps ( frame per second)

- Ukuran maximum file 15 MB

- Waktu durasi video Instagram maksimum 60 detik

- Size video Instagram 4:5 (864 x 1080 piksel)

Biar video yang pengin diangkat sesuai sama keputusan Instagram, lebih bagus rubah dahulu di notebook atau desktop punyamu. Ukuran di atas dapat kamu gunakan pun apabila pengin membikin video di Instagram TV (IGTV). Namun demikian, kamu penting pun buat menyerasikan dengan macam videonya.

2. Transfer Lewat Google Drive atau Apple Airdrop Lebih-lebih Dulu

Biar resolusi videonya tak blur waktu kamu unggah ke Instagram story, lebih baiknya transfer terlebih dulu ke Google Drive atau Apple Airdrop. Dengan demikian kamu langsung dapat menyelaraskannya dengan syarat-syarat Instagram.

Trik kerja Instagram tak seperti WhatsApp, di mana apabila kirim atau bagikan video lewat WhatsApp secara automatic videonya langsung di kompres ke resolusi rendah. Tersebut mengapa video yang kamu tonton di Whatsapp tak pecah atau blur

3. Rekam Video dengan Camera Bermutu Bagus

Pakai camera dengan mutu yang baik atau HD buat mengabadikan video sebelumnya mengunggah nya di Instagram story, maka mutu yang blur atau pecah.

4. Mengatur Setel Camera Hp

Apabila camera hp kamu udah oke buat menciptakan video ataupun foto yang baik. Kamu tinggal mengendalikan settingan mutu cameranya dengan jadi resolusi terhebat.

5. Periksa Hubungan Internet

Sambungan internet dapat juga mengacaukan mutu video Instagram waktu mengunggah, terutama jika memanfaatkan hubungan Wifi. Oleh karenanya, cek sambungan internetnya apa konstan atau mungkin tidak, maka tak mengacaukan mutu videonya.

Waktu durasi Maximum Video di Instagram

Teknik video Instagram setelah itu mengenali berapakah waktu durasi maksimum buat mengunggah video di Instastory. Apabila cuma mengunggah video ke Instagram, siapa saja dapat mengerjakannya. Akan tetapi, yang menjadi persoalannya yaitu Instagram membataskan waktu durasi video buat ditampilkan di stories mereka tak lebih dari pada 1 menit.

Terus bagaimanakah apabila pengin mengunggah video ke Instagram lebih dari pada 1 menit? Ringan saja, sebab sesungguhnya Instagram sendiri menyiapkan spesifikasi multiple post. Langkahnya seperti berikut:

  • Membuka Instagram, putuskan tandanya + yang ada pada sisi tengah menu bawah di hp.
  • Lalu mencari video yang pengin diangkat
  • Apabila pengin mengunggah lebih satu video di tulisan yang serupa, putuskan multiple post yang ada pada sisi kanan bawah.
  • Setelah itu putuskan ‘selanjutnya' di sisi kanan sudut atas.
  • Seterusnya putuskan atau masukkan filter sesuka hatimu ke video itu.
  • Setelah itu, kamu ditempatkan buat isikan caption atau memperbanyak hashtag di video itu.
  • Kamu dapat juga menambah pilihan lain seperti mengenali pihak lain atau masukkan posisi.
  • Kalau sudah tuntas, pencet ‘bagikan' di pojok atas kanan di monitor smarphone kamu.

Trik yang lain kamu dapat pakai terapan tambahan seperti Inshot atau Video Converter Android.

Alat serta Terapan Buat Mengunduh Video di Instagram

Banyak beberapa video atraktif yang diangkat banyak pemakai Instagram membikin kamu berkeinginan untuk mengunduhnya. Tidak tahu itu difungsikan buat wallpaper, latar desktop kamu, atau buat diangkat ke Instagram story. Akan tetapi, sayang Instagram tak menyiapkan spesifikasi buat ambil video . Sehingga, mau atau tidak kamu mesti memanfaatkan terapan faksi ke-3 .

Disamping itu, sebab faksi Instagram sempat menjelaskan kalau, mereka masih pengin menghargakan otensitas atau pribadi dari kreasi-kreasi orang. Tak salah sich benar-benar, sebab apa saja video ataupun foto yang diangkat adalah wujud satu kreasi. Apabila kamu masih pengin mendownloadnya, waktu ini sudahlah banyak bermacam ragam terapan yang dapat kamu pakai buat mengunduh video di Instagram. Nach, teknik video Instagram di bawah ini yaitu menyarankan sejumlah terapan buat ambil video dari Instagram.

1. Video Ambiler for Instagram

Ini adalah terapan standard buat ambil video di Instagram serta sedikit iklan yang paling mengacaukan. Buat mendownload video melalui terapan ini langkahnya cukup meng-copy-paste link dari conten Instagram yang diingini. Setelah itu, video itu segera akan terunduh

2. IGTV Videos Ambiler

Jelas kamu mengerti kan spesifikasi Instagram yang memiliki nama IGTV ?! Nach, di tempat ini kamu bakal mendapatkan banyak video yang inovatif serta menawan. Apabila kamu pengin mengunduh nya, dapat memanfaatkan terapan ini. Langkahnya masihlah sama, ialah diperlukan link dari conten IGTV yang pengin di download.

3. InstDownload

Terapan ini dapat juga dipakai buat ambil video serta gambar di Instagram. Langkahnya serupa dengan 2 terapan di atas.

4. SwiftSave for Instagram

Terapan yang memiliki nama SwiftSave ini tidak sekedar buat mengunduh poto saja, namun dapat kamu pakai buat mendownload video, dan sekalian repost . Sehingga, alat ini begitu efektif serta kamu tak diperlukan kembali terapan repost lain sebab semua telah ada pada dalam sebuah terapan SwifSave.

5. 10Insta.net

Bila kamu pengin mengunduh video melalui fitur desktop atau pc dapat memanfaatkan 10Insta.net, sebagai situs mendownload video Instagram dengan spesifikasi yang simple. Kamu dapat mendownload video yang kamu butuhkan secara gampang melalui situs ini.

Langkahnya kamu cuma memindahkan (kopi) link dari video itu, setelah itu paste-kan link-nya di situs. Setelah itu click ‘download' serta kamu segera akan mendapat hasil unduhannya buat disimpan di galeri. Sebab ini wujud situs, 10Insta.net ini dapat juga dicapai lewat Android, atau IOS.

Dengan rujukan alat di atas, mencari conten menjadi berasa ringan di Instagram. Terutama bagi banyak conten pembuat, terapan ambil itu begitu menolong.

Trik Ambil Video Instagram

Bila di teknik video Instagram awal mulanya mengunduh video Instastory atau IGTV memanfaatkan terapan, kesempatan ini ada trik mendownload video Instagram tanpa ada terapan. Diantaranya memanfaatkan website browser yang memiliki nama ‘Downloadgram'.

  • Membuka terapan Instagram di hp kamu
  • Mencari video yang pengin diunduh, setelah itu tab ikon ‘titik tiga' yang ada pada atas kanan video.
  • Lalu langsung putuskan pilihan kopi link buat memindahkan video itu.
  • Setelah itu membuka browser Ambilgram. Dapat membuka di tempat ini.
  • Seusai dibuka langsung paste-kan link yang dikopi barusan di kolom yang siap.
  • Video dapat kamu download dengan memencet tombol ambil.

Pola Video Instagram

Teknik video Instagram seterusnya yaitu bagaimana pola video yang betul biar waktu diangkat hasilnya maksimum. Waktu ini kamu tidak sekedar dapat mengunggah video di Instagram story saja, namun dapat juga meng-uploadnya di Instagram TV. Sebelumnya IG TV dikeluarkan, kemunculannya belum seterkenal Instagram story lebih-lebih posisinya terpisah dari teras.

Akan tetapi, Instagram mulai membereskannya biar banyak pemakai Instagram dapat melirik IG TV dengan menyisipkan spesifikasi itu ke linimasa. Perihal ini dikerjakan buat menangkap makin banyak pemakai yang memanfaatkan serta menyaksikan Instagram TV. Di Instagram TV, kamu dapat meng-upload video dengan waktu durasi lebih dari pada 1 menit.

Instagram mulanya menempatkan pola video serta foto standard senilai 612 x 612 pixel. Lantas ditambah jadi 640 x 640 pixel. Akan tetapi, di Juli 2015 faksi Instagram kembali mengubah ukuran formatnya bertambah lebih besar ialah 1080 x 1080 pixel. Walaupun resolusi gambar ditambah, namun rasio gambar akan tidak beralih, ialah dengan pola 1:1.

Trik Repost Video Instagram

Kamu dapat juga merepost tulisan orang yang lain dikira bagus untuk diberikan ke Instastory. Buat teknik video Instagram kesempatan ini, kamu penting memanfaatkan kontribusi terapan tambahan. Satu diantara terapan yang terkenal yaitu Regrann. Berikut triknya:

  • Ambil serta install terapan Regrann di Playstore.
  • Kalau sudah di-install, membuka feed Instagramnya. Lantas putuskan video ataupun foto yang pengin di repost.
  • Setelah itu putuskan tandanya tiga titik disudut atas kanan. Setelah itu putuskan pilihan Kopi Berbagi URL
  • Secara automatic Regrann bakal terbuka. Lantas putuskan simbol Instagram yang ada pada pojok kanan bawah terapan. Seterusnya kamu dapat mengoreksi video ataupun foto itu.
  • Kalau sudah, putuskan tombol Berbagi buat me-repost video itu.

Himpunan Terapan Rubah Video buat Instagram

Kebingungan mencari terapan rubah video yang baik? di bawah ini ada teknik video Instagram rujukan terapan rubah video yang dapat kamu pakai di Android secara gampang serta efektif. Beberapa terapan ini menjajakan bermacam spesifikasi yang sederhana buat menolong kamu mengoreksi video secara gampang juga efektif. Apa terapan? Berikut reviewnya:

1. FilmoraGo

FilmoraGo terapan rubah video buat fitur Android yang cukup tenar. Dengan penampakannya yang pemakai friendly, terapan ini begitu ringan dipakai. Video yang udah tuntas kamu rubah langsung dapat diunggah ke social media apa saja, tergolong Instagram.

Terapan ini menjajakan spesifikasi pengurangan, tambahan obyek, pemangkasan, tambahan musik, serta yang lain. Menariknya, FilmoraGo pun menyiapkan bervariasi pilihan video, dimulai dengan 1:1, rasio 16:9, tambahan perubahan, video kebalik, video slow motion, tambahan text, dan seterusnya. Adapula sejumlah spesifikasi tambahan berbayar yang dapat kamu membeli.

2. Adobe Premier Klip

Pengin rubah video di Android dengan cara cepat? Adobe Premier Klip jadi pemecahan yang pas. Terapan ini menjajakan spesifikasi terbaik ialah kebolehannya waktu membuat video automatic dengan poto maupun clip yang dapat kamu putuskan.

Diluar itu, masihlah ada beberapa fitur yang lain dapat kamu fungsikan seperti memangkas, pangkas, menambah musik, menambah perubahan, effect, filter, dan seterusnya. Menariknya, tak ada iklan apa saja di Adobe Premier Klip ini maka kamu dapat nyaman waktu mengoreksi video. Silakan mendownload programnya di Playstore kamu.

3. PowerDirector

PowerDirector memberikan beberapa fitur komplet selaku editor video. Memanglah perlu waktu buat melatih memanfaatkan terapan ini. Meskipun demikian, kedepannya kamu bakal merasai kegunaan buat menciptakan video yang professional dengan effect menarik.

Selain tersebut PowerDirector pun menyiapkan lebih dari pada 30 ragam effect serta perubahan effect yang fantastis yang dapat ditambah ke video kamu. Sampai dengan terapan ini, kamu dapat juga membuat video green screen. Sangat bagus kan! Untuk kamu yang baru saja memulai, terapan editor yang satu berikut ditambahkan dengan video pembelajaran buat trik pemanfaatan semuanya spesifikasinya.

4. KineMaster

Teknik video Instagram setelah itu ialah mengoreksi video dengan memanfaatkan terapan KineMaster. Terapan rubah video ini menjajakan beberapa fitur mutakhir yang dapat kamu akses di hp Android. Buat menggunakan, kamu dapat juga mengimpor file dari medium mana pun dengan mudah serta cepat. Dengan tingkat kekangan dan proses revisi yang ringan, kamu dapat membikin video professional dengan singkat.

5. Quik

Masih ragu-ragu dengan alternatif awal mulanya? Coba terapan revisi yang memiliki nama Quik. Terapan ini menjajakan kapabilitas pengerjaan atau rubah video secara automatic. Di tempat ini kamu dapat memangkas video, memperbanyak text, effect, serta menyamakan seluruhnya dalam waktu cepat plus tambah musik yang kamu pengin.

Video yang kamu bikin di terapan Quik dapat ditaruh dalam pola ukuran 1080p atau 720p, serta dapat juga langsung diberikan ke Instagram atau ke account social media lain punyamu. Quik ini dapat diunduh dengan cara gratis di Playstore tidak ada iklan satu juga.

6. Funimate

Funimate ini adalah terapan rubah video yang dapat mengganti penampakan videonya jadi kelihatan lucu serta dahsyat. Dari video yang wajar saja, dapat dirubah jadi video yang lebih inovatif serta menarik memanfaatkan terapan Funimate. Penggunaannya sangat ringan serta sesuai buat bermacam video dengan waktu durasi pendek.

Semuanya teknik video Instagram yang diperjelas di atas dapat kamu melakukan secara gampang. Selamat mempraktekkan!