Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Font di Android

Android menjajakan banyak pilihan buat menyerasikan penampakan serta mempersonalisasikannya, tergolong ganti font di Android. Apabila Anda pengin memperbanyak font di mobile phone, bisa memanfaatkan setting bawaan yang udah ada disajikan di sejumlah brand gadget atau memanfaatkan launcher yang dapat di download di Play Toko.

Sebab Android tergolong Open Source, buat melaksanakan memperbanyak serta menginstal font, langkahnya bakal beragam terkait produsen serta vs Android. Sejumlah langkah tersebut ini bekerja di fitur Samsung dengan vs Android 9.

Cara Mengganti Font di Android


Tanpa ada Aplikasi

Sejumlah fitur serta vs Android teranyar punya setting bawaan buat memungkinnya Anda mengganti font mobile phone Android tanpa ada terapan. Apabila hp atau tablet Anda tak punya pilihan ini, buat membuat perubahan font android Anda butuh launcher.

Apabila Anda punya pilihan buat mengganti setting font, membuka menu "Setting" di fitur Android lewat cara menarik panel pemberitahuan serta mendesak roda gigi di pojok atas kanan. Anda dapat juga membuka menu "Setting" dari teras gadget.

Di menu "Setting", gulir ke bawah serta pencet pilihan "Display".

Di Menu "Display" diperangkat Samsung, gulir ke bawah serta click "Font size and gaya". Di gadget lain, mencari saja kata "Font" atau yang serupa terkait brand nya.

Di dalam menu "Font size and gaya", pencet tombol "Font Gaya".

Anda bakal punya daftar font pra-instal yang siap buat Anda putuskan sesenang hati. Informasi"Standar" mirip namanya yaitu font yang lagi Anda pakai di Android.

Click satu diantara font yang lain siap buat dipakai. Sesudah itu secara automatic tanpa ada penting me-reboot gadget, font bakal beralih di semuanya antar-muka fitur Android.

Pemilik fitur Samsung Galaxy bisa menyeting font lain memanfaatkan Pelayanan Samsung Galaxy Toko. Cukup mencari font yang diharapkan setelah itu pencet tombol download di sampingnya buat menginstal font ke gadget.

Sewaktu font tuntas di download, kembali di menu "Font gaya" serta pencet buat mengganti font yang baru saja di download.

Memanfaatkan Aplikasi

Apabila Anda tidak bisa ganti font di android memanfaatkan setting bawaan, Anda bisa memanfaatkan launcher spesial selaku tukarnya. Tiga launcher tenar yang bisa Anda putuskan buat dipakai yaitu Nova Launcher serta Action Launcher serta Smart Launcher 5. Keutamaannya yaitu Anda bisa ganti font android tanpa ada root.

Ke-3  launcher ini bakal menghadirkan font yang dapat dipakai buat ganti font bawaan di android, namun ini cuma bakal tampil di sebagian sisi saja. Itu bermakna font yang bakal Anda tonton di dalam tempat lain di setting Android serta di terapan lain selalu selaku standar Android.

Nova Launcher

Dengan lebih dari pada 50 juta unduhan, Nova Launcher salah satunya terapan launcher Android yang teramat banyak dipakai. Cukup hanya dengan dipasang, Anda bisa membuat perubahan font Android yang dipakai di simbol terapan, di tata letak, serta folder.

Buat mulai memanfaatkan Nova launcher, di teras Android mencari serta click terapan Nova Launcher. Setelah itu pencet terapan "Nova Settings".

Buat mengganti font yang dipakai di simbol di monitor Teras Anda, ketok Home screen > App drawer.

Buat mengganti Font tata letak bisa diganti lewat cara click App Drawer > Tata letak. Turuti proses yang serupa buat mengganti font di folder terapan lewat cara click Folder > Tata letak.

Di dalam menu "Tata letak" penampakan akan tidak sama diperbandingkan menu di trik di atas, namun sisi pilihan Font masih sama.

Di bawah pilihan "Merek", Anda bakal lihat setting besar font itu. Pencet buat memutuskan satu dari 4 pilihan: Light, Condensed, Alat serta Normal.

Seusai memastikan alternatif, pencet tombol kembali serta periksa pengubahan font di simbol di terapan Anda atau di monitor teras

Memanfaatkan Action Launcher

Apabila Anda memanfaatkan Action launcher serta pengin membuat perubahan font bawaan yang dipakai di di terapan Anda. Click home serta click terapan action launcher lalu ketok di pilihan "Action Settings".

Di menu seting di terapan action launcher, pencet pilihan "Appearance".

Setelah itu gulir kebawah serta click pilihan "Font".

Click font yang dapat dipakai di dalam menu Font. Pencet satu diantara pilihan buat mengecek alternatif Anda kemudian click tombol kembali buat kembali pada terapan action launcher.

Di terapan serta di monitor di home screen Anda bakal diganti sesuai sama alternatif font barusan diputuskan.

Memanfaatkan Smart Launcher 5

Smart Launcher 5 memungkinnya pemakai buat mengganti bermacam penampakan di Android, diantaranya yaitu ganti font android. Buat menggunakan turuti cara di bawah ini.

  • Ambil Smart Launcher 5.
  • Membuka Smart Launcher 5.
  • Click Global appearance > Font.
  • Putuskan nama font yang pengin dipakai. Secara automatic Smart Launcher 5 bakal mengganti font bawaan smarthpone.

Memanfaatkan iFont

Opsi diantaranya yaitu terapan iFont. Terapan ini bisa dapat secara gampang ganti font tanpa ada rooting. Awal mulanya terapan ini cuma bisa membuat perubahan font android di hp Samsung, namun saat ini bisa dipakai di Xiomi, Meizu, HTC, serta Sony. Di gadget yang tak di root, langkah-langkahnya sebagaimana berikut.

  • Ambil iFont buat Android di Google Play Toko.
  • Membuka iFont > Online.
  • Click nama font yang pengin dipasang.
  • Click tombol Download.
  • Click tombol Set. Lekas font yang anyar diunduh bakal tampil dalam rincian.
  • Click font yang anyar didownload buat dipakai selaku font inti.
  • Secara automatic font gadget Anda bakal beralih tanpa ada penting re-boot.

Kekurangan serta kelebihan ganti Font HP Android

Beberapa terapan buat memperbanyak serta menginstal font siap di Google Play Toko. Masih terapan ini tak disarankan sebab sejumlah besar tak bisa dapat melakukan perubahan di struktur Android. Sejumlah terapan kebanyakan bisa jadi Anda membuat perubahan font hasil ketikkan di terapan pesan seperti WhatsApp. Terapan lain, ada yang memanfaatkan proses yang serupa seperti trik pertama ialah menyeting font dengan memakai Samsung Galaxy Toko . Sehingga apabila Anda tak punya smartpohe Samsung, terapan itu tak ada bakal berfaedah.

Memanfaatkan launcher pun cuma ganti font Android di tempat yang dukungan saja. Contoh di permainan atau di terapan spesifik memanfaatkan launcher buat ganti font di android akan tidak ada pengubahan.

Namun ketimbang memakan kouta mendownload terapan itu buat membuat perubahan font di Android, lebih bagus apabila Anda punya fitur gadget seperti Samsung, diminta buat mendownload font seperti trik pertama.