Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Print Lewat HP Android Via Wifi

Print sebagai salah satunya piranti yang perlu untuk sekarang ini. Apa lagi untuk mahasiswa atau pelajar yang perlu kerjakan pekerjaan dengan ngeprint. makin bertambahnya pemakai android, membuat pengembang program android harus terus bereksperimen. Untuk kalian yang memakai android, dengan manfaatkan program yang beredar banyak di Play Toko saat ini tidak perlu memakai PC sekedar untuk print pekerjaan. Karenanya program yang hendak saya ulas di bawah ini. Langkah print melalui ponsel android lewat wifi telah bukan hanya khalayan kembali.

Kelebihan itu benar-benar berguna untuk kalian yang tidak punyai computer atau netbook di rumah. Tapi masih tetap untuk kerjakan pekerjaan terenak memakai computer dibanding dari HP karena kebatasan android dalam soal peranan.

Bila dahulu kalian perlu untuk hidupkan PC, cari document yang ingin diciptakan, hidupkan printer. Kadang cetak pada PC atau netbook bisa menjemukan dan makan beberapa waktu. Untungnya, saat ini ada langkah gampang untuk print document atau gambar memakai android dengan manfaatkan feature wifi yang dipungut oleh pengembang printer.

Bila printer kalian masih memakai keluaran lama seharusnya kalian berpikir untuk selekasnya menukarnya dengan keluaran sekarang ini. Selainnya lebih baik kwalitasnya, pasti ada feature wifinya.

Program Print Melalui HP Android lewat Wifi

Kalian yang memiliki printer yang bisa memakai wifi dapat cari program di bawah ini untuk ngeprint dengan android.



PrinterShare Premium

PrinterShare Premium Android bukan hanya memberikan fasilitas komunikasi sekarang ini, tapi juga memberikan dukungan keperluan lain, seperti cetak file, document dan file photo. Kelebihan handphone Android sekarang ini ialah mempunyai peranan cloud printing yang bisa disambungkan langsung ke printer untuk memberikan dukungan keperluan pembuatan document. Sistem yang mudah dan cepat karena kalian tidak perlu menghidupkan PC atau beli kabel panjang dan repot sepanjang proses pembuatan. Selainnya memakai feature Cloud Print, program lain bisa dipakai.

Satu diantaranya ialah program PrinterShare Premium. Program ini ialah program gratis untuk cetak dengan handphone atau tablet Android. Beberapa macam file seperti Ms Office, PDF, PS, RTF, halaman Situs dan yang lain bisa diciptakan memakai program ini. Program garapan Mobile Dynamix ini telah dipakai oleh beberapa puluh ribu orang.

Tetapi program ini tidak gratis. Kalian harus mengambil kantong 20.000 ribu untuk dapat memiliki. Tentu saja harus begitu tidak sebanding dengan keuntungan yang kalian peroleh. Untuk printer yang dukungan dengan program ini kalian dapat check di situsnya http://printershare.com/help-mobile-supported.sdf



Google Cloud Print

Google Cloud Print Kamu harus tahu jika tidak seluruhnya printer Wifi mempunyai feature Google Cloud Print. Bila printer nirkabel kamu tidak ada pada Google Cloud Print Daftar, kamu harus mendaftarkannya memakai browser Krom. Untuk printer Google Cloud Print yang out-of-the-box, kamu perlu mendaftar printer langsung ke Account Google kamu. Sekedar info, pemakai KitKat bisa cetak lewat instalasi program, karena plug-in printer terpadu langsung dengan versus Android ini.

Dikenalkan di bulan April 2010, awalannya ini dipakai untuk google krom saja. Dengan memakai transmisi dari google ditegaskan document yang ingin kalian print awalnya diback up pada server google, sesudah proses print usai. Document yang tersikmpan dihapus oleh google jadi privacy kalian masih tetap aman.



Memakai Program Pihak Ke-3 

Mobile Print - PrinterShare Bila kamu mempunyai printer Wifi yang tersambung ke jaringan Wifi lokal tapi kamu tidak bisa tersambung karena tidak disokong oleh Google Cloud Print, kamu masih bisa memakai banyak program yang ada di Play Toko untuk cetak dari printer. Beberapa program khusus untuk mode printer tertentu, yang dengannya kamu bisa mengirimi perintah bikin nirkabel ke printer Wifi kamu . Maka saat sebelum putuskan beli printer, seharusnya baca dahulu dan tanya sudahkah dukungan print melalui wifi.

Bila kalian tetap kesusahan mendapati program detil untuk printer, saya anjurkan untuk memakai program yang disebutkan Mobile Print - PrinterShare. Program ini secara automatis mengetahui printer Wi-Fi di jaringan Wi-Fi yang serupa dan memungkinkannya kalian cetak langsung dari piranti Android. Berita baiknya, apilasi ini gratis untuk kamu pakai.

Ringkasan

Langkah yang paling simpel dan gampang, kan? Langkah print melalui ponsel android lewat wifi terhitung jalan keluar untuk kamu yang terhalang tidak punyai PC atau kembali malas untuk hidupkan PC. Dengan manfaatkan kehebatan tehnologi jaman ini, pasti makin mempermudah aktivitas kita. Disamping itu langkah ini memberikan dukungan keperluan untuk cetak dari printer dari beragam merk yang telah dukungan LAN atau Wifi.